.....:::: SELAMAT DATANG DI EKSKUL PRAMUKA SMK MA'ARIF NU 1 PURBOLINGGO LAMPUNG TIMUR ::::.....

CERPEN "Si Semut Coklat"

Ada segerombolan orang yang membawa tongkat, mereka berteriak-teriak sambil menyanyikan yel-yel mereka. gerakannya begitu mantap, mata mereka menatap penuh kebanggaan. Sepertinya, tidak ada yang mereka takuti, dari matanya terpancar semangat yang begitu membara. Mereka sangat kompak dengan seragamnya yang mirip warna tanah di bumi pertiwi.

Ya, merekalah anak-anak PRAMUKA. dan hari ini, 14 Agustus. mereka merayakan hari pramuka.

Sebenarnya, anak-anak yang ikut pramuka cenderung lebih aktif dan kreatif dari pada anak-anak yang tidak ikut. selain karena mereka terlatih untuk selalu aktif, otak mereka juga berkembang untuk memecahkan sandi, kode morse ataupun intruksi lainnya. Dan jangan pernah memandang anak pramuka dengan sebelah mata.
Diluarnya mereka boleh saja berpenampilan sopan, tapi jiwa mereka selalu membara dan ingin melakukan sesuatu yang positif. maka, janganlah anda heran kalau anak-anak pramuka itu jarang ada di dalam ruangan. mereka lebih suka berada di alam terbuka.

Kalau dari pendapat saya, Pramuka itu mirip dengan "wajib militer". karena di setiap sekolah, mulai dari sekolah dasar hingga menengah atas. pasti ada kegiatan pramuka. tapi, kalau tentara disiapkan untuk perang. Pramuka juga disiapkan untuk "perang", Perang melawan hal-hal negatif.

"Membuat dunia yang lebih baik" adalah sebuah kata yang patut diberikan pada gerakan pramuka. karena gerakan pramuka itu seperti angin dingin di musim panas. mereka membawa perubahan ke arah yang lebih baik. mungkin para pemimpin dunia masa depan akan tumbuh dari gerakan pramuka.

Pramuka itu sering dipandang sebagai gerakan yang kaku dan terlalu formal. tapi, jaman sekarang anak-anak pramuka berusaha menghilangkan citra itu. mereka berusaha membuat pramuka itu jadi nge-trend dan gaul namun, tidak meninggalkan kepramukaan mereka.

"Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan"

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by ISNAM SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo | Bloggerized by ISNAM - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews