.....:::: SELAMAT DATANG DI EKSKUL PRAMUKA SMK MA'ARIF NU 1 PURBOLINGGO LAMPUNG TIMUR ::::.....

KATA PENGHANTAR

Abad 2000, terhampar dihadapan kita, permadani yang tampak indah dan luas itu membuai setiap penghuni dunia, sehingga mampu menghanyutkan kita semua kedalam luasnya keengganan dan keraguan untuk berbuat. Rasa malas,manja, cepat putus asa dan cendrung instan kerap terjadi pada semua sisi kehidupan, dan ironisnya itu adalah pilihan bagi sebagian besar generasi muda.
PRAMUKA organisasi pendidikan nonformal,mempunyai tanggung jawab yang sangat berat untuk membangunkan generasi muda dari mimpi indah nya , agar tidak terjebak pada impian sesaat yang justru dapat menyesatkan.
PRAMUKA mempunyai kewajiban menumbuhkan semangat juang, meningkatkan kecerdasan intelektual, menumbuhkan peradapan yang seolah bukan hal penting saat ini.
Malas belajar, budaya mencontek, kurangnya disiplin, tidak menjaga sopan santun, pergaulan bebas, kekerasan, menggandrungi budaya asing yang tidak relevan dengan adat ketimuran serta hal-hal lain yang bertolak belakang dengan pandangan hidup bangsa indonesia.
Gerakan Pramuka SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo, merupakan salah satu ekstrakurikuler yang cukup diminati oleh siswa - siswi SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo, mempunyai visi “ Digul Imtaq “ ( Disiplin Unggul di landasi Iman dan Taqwa” Kami memilih visi ini, sekolah adalah Disiplin dan “ bersatunya komitmen antara warga sekolah, warga masyarakat dan pemerintah , untuk terus memberikan perhatian terhadap berlangsung nya proses pendidikan.
Ketiga komponen ini merupakan faktor yang saling mendukung dan tidak dapat dipisahkan satu sama lain, dan harus terus bersinergi secara optimal.

Era globalisasi ini memungkinkan setiap kita menembus ruang dan waktu, pembelajaran tidak boleh terhambat dan komitmen tetap harus terjaga, Oleh karenanya menuju era tanpa batas ruang dan waktu ini, Gerakan Pramuka Gudep SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo, membekali seluruh anggotanya untuk mengenal dunia maya secara lebih baik, serta terus menimba ilmu, hal ini dilakukan semata-mata untuk menjadikan anggota yang cerdas, mandiri dan berwawasan luas, yang pada akhirnya dapat mewujudkan prestasi gemilang bagi bagi generasi muda dan akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang tangguh, tanggon dan trengginas dalamperisai keimanan yang kuat untuk menghadapi dunia yang semakin modern dengan tingkat persaingan yang sangat ketat.
Dengan alasan tersebut Gerakan Pramuka Gudep SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo, tidak pernah lengah dan lelah untuk terus pempersiapkan generasi muda Indonesia dan Purbolinggo  khususnya, melalui pembelajaran dan pembina secara intensif, hal ini dapat dibuktikan dengan berbagai prestasi di bidang kepramukaan,  yang sudah dipersembahkan oleh siswa-siswi SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo dalam iven-iven bergengsi, baik pada tingkat kwarcab maupun , propinsi.
Kami akan terus berjuang, untuk menjadi yang terbaik , karena kami mamiliki motto” Tiada Hari Tanpa Prestasi “, dan melalui prestasi... Kami Kibarkan Panji kepramukaan, di lampung tercinta ini.
Semoga dengan komitmen dan kegigihan yang kami miliki, kami dapat membawa dan membekali generasi muda penerus muda ini dengan kecerdasan intelektual yang berlandaskan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Esa, Semoga Tuhan YME, meridhoi perjuangan ini, amin.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by ISNAM SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo | Bloggerized by ISNAM - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews