.....:::: SELAMAT DATANG DI EKSKUL PRAMUKA SMK MA'ARIF NU 1 PURBOLINGGO LAMPUNG TIMUR ::::.....

JAMBORE NASIONAL TELUK GELAM OKI, SUMSEL TAHUN 2011

Ajang pertemuan besar Pramuka Penggalang yang dikemas dalam Jambore Nasional, Jamnas IX di Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir, OKI Sumatera Selatan direncanakan melibatkan tiga puluh ribu Pramuka Se-Indonesia termasuk 36 Pramuka dalam ajang lima tahunan tersebut.
Kontingen Lampung yang terdiri dari 32 Pramuka Penggalang yang terbagi dalam empat regu, 2 Pembina Pembina dan 2 Pembantu Pembina serta 7 Pembina Peninjau, selasa (21/6) dilepas Bapak Gubernur Lampung Syahrudin ZP.
“Kehadiran adik-adik pramuka ke sumatera selatan merupakan duta Kabupaten Lampung Timur, sehingga prestasi yang diraih selama ini dengan berbagai persiapan dan latihan mampu dipertahankan untuk membawa harum nama Lampung, dan dalam kegiatan secara nasional itu harus mampu menunjukan Lampung Timur sebagai barometer Pramuka di Lampung maupun di Indonesia,”.
32 Pramuka Penggalang yang terplih sebagai Duta Lampung Timur ke ajang Jambore Nasional IX dilakukan melalui proses seleksi yang ketat dengan menekankan pada kemampuan fisik, mental dan wawasan kepramukaan serta pengetahuan umum,” perekrutan para peserta Jamnas tahun ini melalui jenjang secara bertahap, dari tingkat Gugus Depan, Kwartir Ranting, Kwarcab hingga daerah dan yang terpilih merupakan adik-adik pramuka yang sudah memiliki sikap mental, fisik, wawasan dan pengetahuan yang kuat,” .
Dalam pelepasan Kontingen Jambore Nasional Kwarcab Lampung Timur, diserahkan Bendera Tunas Kelapa kepada Ketua Kontingen, 
Dalam kegiatan Jambore Nasional IX yang berlangsung selama sepekan (2 – 9/7) tidak saja melibatkan anggota Pramuka di Indonesia, namun kegiatan dengan menitikberatkan pada Pertemuan Besar Penggalang itu juga melibatkan sejumlah anggota Pramuka dari Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunai Darusalam.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by ISNAM SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo | Bloggerized by ISNAM - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews