.....:::: SELAMAT DATANG DI EKSKUL PRAMUKA SMK MA'ARIF NU 1 PURBOLINGGO LAMPUNG TIMUR ::::.....

Pramuka Indonesia terbesar di dunia


Wow! Pramuka Indonesia Terbanyak Di Dunia



Setiap kita yang pernah merasakan bangku sekolah pasti pernah merasakan terlibat menjadi anggota pramuka karena memang begitu kita bersekolah di negeri ini, otomatis juga kita menjadi anggota pramuka. Terbukti, pramuka Indonesia memiliki anggota sebanyak 17 juta dan menjadi pramuka terbesar di dunia. Ini berbeda dengan kegiatan pramuka di negara-negara lain. Tetapi ternyata program yang dipakai di Indonesia ini ingin diikuti juga oleh Negara-negara lain. Demikian diungkap oleh Azrul Azwar, Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka.
Beberapa negara seperti Thailand dan Jepang ingin meniru Indonesia agar setiap pelajarnya otomatis juga menjadi anggota pramuka. “Sebaliknya di Indonesia sudah mulai dikembangkan pramuka berbasiskan kemasyarakatan yakni sebagai aktivitas, organisasi atau kegiatan kepemudaan. Nantinya diharapkan gugus depan pramuka membantu masalah-masalah di pedesaan,” kata Azrul, mantan Dirjen Kesehatan Masyarakat di Departemen Kesehatan.
Ke depannya, badan pramuka Indonesia berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah APRSC ke-24 pada tahun 2012 nanti di bumi perkemahan Cibubur karena tahun itu tepat seabadnya berdiri pramuka di Indonesia.
Thailand dan Nepal menawarkan lokasi pertemuan di hotel bintang lima, Indonesia menawarkan pertemuan yang kembali ke alam apalagi suasana pramuka di Cibubur di saat ini sedang dibangun tempat konferensi, dan tempat penginapan bintang tiga. “Kami rasa sangat layak untuk Konferensi Pramuka se-Asia Pasifik,” ujar Azrul.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by ISNAM SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo | Bloggerized by ISNAM - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews