.....:::: SELAMAT DATANG DI EKSKUL PRAMUKA SMK MA'ARIF NU 1 PURBOLINGGO LAMPUNG TIMUR ::::.....

UAN Selesai, Guru dan Siswa Sama-Sama Menuggu Hasil.

Ujian Akhir Nasional untuk siswa- siswi SMA, SMK atau sederajat akhirnya rampung Rabu (20/4). Hal ini membuat para siswa dapat bergembira karena merasa bebas dari beban pekerjaan berat yang harus mereka lalui.
Namun demikian, walaupun pekerjaan berat telah usai, siswa yang mengikuti ujian belum begitu lega sepenuhnya. Pasalnya mereka masih menunggu hasil yang harus mereka dapatkan nanti. Dan hasil itu akan menetukan apakah mereka lulus atau malah harus mengulang.
”Ujian selesai, kami merasa lega. Tapi kami juga was-was menunggu hasilnya nanti,” kata Melly, siswa kelas III Jurusan Akuntansi pada SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo saat ditemui selesai pelaksanaan ujian.
Perasaan lega namun masih was- was juga dirasakan siswa lainnya, Nanang Gumilang. Perasaan was was yang dirasakan siswa itu lantaran ada beberapa mata pelajaran yang diujikan terbilang sulit dan susah. ”Kalu Matematika masih mudah, tapi kalau Bahasa Inggris lumayan sulit,”
Perasaan yang sama juga dirasakan seluruh siswa- siswi SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo. Diantara mereka ada Alan Juanda dan Sariati. Perasaan was-was oleh kedua siswa ini juga dikarenakan beberapa pelajaran yang diujikan sulit dijawab.
Ujian Akhir Nasional telah selesai. Yang ditunggu hanya hasil dari ujian tersebut. Hasil yang terbaik diharapkan semua pihak, termasuk harapan Seluruh Dewan Guru serta wali murid. Kepala SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo ini berharap kerja maksimal yang dilakukan berbuah hasil yang manis.
”Untuk menghadapi ujian ini, kita telah berbuat maksimal, kini kita cuma bisa bertawakal kepada Allah,” Dengan ujian yang telah dilaksanakan, Sekolah menargetkan, pada tahun ini semua siswanya yang berjumlah 175 orang lulus seratus persen.
”Kita targetkan lulus seratus persen, kita haru optimis, kalau kita menargetkan dibawah seratus persen, itu artinya kita mendoakan ada sebagian siswa untuk tidak lulus,”

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by ISNAM SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo | Bloggerized by ISNAM - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews